HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN APOTEK DENGAN KEPUASAN PASIEN DI KECAMATAN BUDURAN

Ani Fatul Khasanah, S. Farm (2020) HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN APOTEK DENGAN KEPUASAN PASIEN DI KECAMATAN BUDURAN. Other thesis, STIKES RS Anwar Medika.

[img] Text
Ani Fatul.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)

Abstract

Standar pelayanan kefarmasian menurut Permenkes RI nomor 35 tahun 2014 adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan terhadap kepuasan pasien. Penelitian ini adalah cross sectional yang bersifat deskriptif untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek. Data dikumpulkan dari 11 apotek dan 99 konsumen dari 11 apotek di Kecamatan Buduran menggunakan kuesioner. Kuesioner data yang dianalisis menggunakan uji normalitas. Hasil dari penelitian ini dari skor pelayanan dan kepuasan pasien menunjukkan tidak adanya hubungan antara pelayanan dan kepuasan pasien yakni dengan tingkat signifikansi 0,080 > 0,05. Dapat disimpulkan dari penelitian ini bahwa tidak ada hubungan antara pelayanan dan kepuasan pasien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:42
Last Modified: 26 Nov 2020 08:51
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item