PROFIL HARAPAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KRIAN-SIDOARJO

Bhima Ardhy Andi, S. Farm (2019) PROFIL HARAPAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KRIAN-SIDOARJO. Other thesis, STIKES RS Anwar Medika.

[img] Text
Bhima Ardhy Andi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Apoteker memiliki peran utama dalam pengobatan sendiri, karena sebagian besar orang menggunakan pengobatan sendiri sebagai langkah pertama untuk mengobati penyakit. Sebagai seorang komunikator, tanggung jawab apoteker berdasarkan filosofi perawatan farmasi, adalah menyediakan pelayanan kefarmasian untuk memastikan terapi yang sesuai. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengukur profil harapan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Krian menggunakan lima variabel kualitas layanan. Variabelvariabel ini adalah keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3,76% variabel dengan tingkat harapan pasien yang tinggi pada kuadran A, 3,03% variabel dengan tingkat harapan pasien yang rendah pada kuadran B. 3,44% sebagai nilai rata-rata dari semua variabel. Untuk menyimpulkan, pasien puas dengan pelayanan kefarmasian oleh puskesmas terhadap variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati yaitu bidang pelayanan kefarmasian. Pasien tidak puas terhadap variabel bukti fisik khususnya sarana dan prasarana puskesmas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 23 Nov 2020 09:07
Last Modified: 26 Nov 2020 08:02
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item