TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT KAMAR MEDIKA MOJOKERTO

Rodhil Mas’ud, A.Md. Farm (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT KAMAR MEDIKA MOJOKERTO. Diploma thesis, STIKES RS Anwar Medika.

[img] Text
Rodhil Mas'ud.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui tingkat kepuasan pasien di Rumah Sakit Kamar Medika Kota Mojokerto dilihat dari tangible reliability responsiveness assurance empathy. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Penelitian dimulai pada bulan Februari – Maret 2020. Populasi penelitian adalah semua pasien rawat jalan di Rumah Sakit Kamar Medika Kota Mojokerto. Adapun sampelnya 50% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 190 orang. Yang terdiri 80 laki-laki dan 110 perempuan. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Dan Kualitas pelayanan rumah sakit dapat diketahui dari penampilan profesional personil rumah sakit, efisiensi dan efektivitas pelayanan serta kepuasan pasien. Kepuasan pasien ditentukan oleh keseluruhan pelayanan: pelayanan admisi, dokter, perawat, makanan, obat-obatan, sarana dan peralatan, fasilitas dan lingkungan fisik rumah sakit serta pelayanan administrasi. Telah banyak dilakukan penelitian tentang kepuasan pasien rumah sakit. Penelitian yang bertujuan menemukan indikator kepuasan pasien rumah sakit penting bagi manajer rumah sakit agar pelayanan rumah sakit dapat ditingkatkan sesuai temuan indikator.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 02 Dec 2020 07:56
Last Modified: 02 Dec 2020 07:56
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item