PROFIL KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK CARANGREJO

Nourma Savitri, A. Md. Farm (2022) PROFIL KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK CARANGREJO. Diploma thesis, Universitas Anwar Medika.

[img] Text
Tugas Akhir - Nourma.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Apotek Carangrejo merupakan salah satu Apotek di Carangrejo Kesamben Jombang. Penelitian ini adalah untuk mengetahui profil kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Carangrejo periode Maret – April 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah prospektif melalui pengambilan sampel secara accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan 60 pasien dan dianalisa secara deskriptif menggunakan kuesioner. Pengukuran kepuasan pasien dan prioritas perbaikan menggunakan metode Jendela Pelanggan (Customer Window). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profil kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Carangrejo pada setiap indikator pelayanan sudah masuk dalam kategori sangat puas,karena pada kuisioner penilaian harapan dan kuisioner penilaian kinerja responden banyak memilih skala 4 dengan nilai rata – rata paling banyak 3,52. Tingkat kepuasan tertinggi beradapada kuadran B (bravo) di beberapa item dari kelima indikator pelayanan yakni Tangibels, Responsiveness, Reliability, Assurance, dan Emphaty dan tingkat kepuasan terendah berada pada kuadran A (attention) dibeberapa item dari kelima indikator pelayanan yakni Tangibels, Responsiveness, Reliability, Assurance, dan Emphaty. Katakunci:Kepuasan,Pelayanan Kefarmasian, RumahSakit, Instalasi Farmasi, Jendela Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:05
Last Modified: 24 Nov 2022 03:05
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item