PROFIL KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KEDAMEAN GRESIK

Dela Dwi, Pratiwi, A.Md. Farm (2021) PROFIL KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KEDAMEAN GRESIK. Diploma thesis, STIKES RS Anwar Medika.

[img] Text
Tugas Akhir - Dela Dwi Pratiwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian di puskesmas merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan kepuasan pasien merupakan pengukuran penting yang mendasar bagi mutu pelayanan sebuah institusi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui profil kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas. Sampel kepuasan pasien adalah pasien rawat jalan yang mendapatkan layanan kefarmasian di Puskesmas Kedamean Gresik yang memenuhi kriteria inklusi. Pengambilan sampel berdasarkan teknik accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian merupakan data primer berupa jawaban pasien terhadap link kuesioner yang dibagikan oleh peneliti. Uji analisis data menggunakan Uji validitas, Uji Reliablitas, Rentang skala dan kepuasan, dan Jendela Pelanggan (CustomermWindows). Hasil penelitian menunjukkan responden banyak yang memilih skala 4 baik dari penilaian harapan maupun kinerja, jadi profil pelayanan kefarmasian di Puskesmas termasuk dalam kategori sangat puas atau sangat baik. Kata Kunci : Profil pelayanan kefarmasian, Tingkat kepuasan, Rawat jalan, Puskesmas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 11 Nov 2021 03:44
Last Modified: 11 Nov 2021 03:44
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/400

Actions (login required)

View Item View Item