EVALUASI KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK X WONOAYU

Dila Susana, S. Farm (2020) EVALUASI KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK X WONOAYU. Other thesis, STIKES RS Anwar Medika.

[img] Text
Dila Susana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Jika ingin melakukan peningkatan kualitas pelayanan maka diperlukannya survei tingkat kepuasan pasien. Pelayanan kefarmasian (pharmaceutical care) merupakan bentuk pelayanan dan tanggung jawab langsung profesi apoteker dalam pekerjaan kefarmasian untuk meningkatkan kualitas hidup. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pasien di apotek X Wonoayu pada pelayanan kefarmasian dengan menggunakan lima variabel pelayanan. Variable-variabel ini adalah ketanggapan, kehandalan, jaminan, empati dan bukti langsung. Pada variable ketanggapan, kehandalan dan empati mendapatkan hasil kategori A yaitu sangat puas. Sedangkan pada variable jaminan dan bukti langsung mendapatkan kategori B yaitu puas sehingga petugas dalam melakukan pelayanan kefarmasian perlu ditingkatkan lagi sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 20 Nov 2020 07:24
Last Modified: 26 Nov 2020 08:46
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item