Dila Susana, S. Farm (2020) EVALUASI KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK X WONOAYU. Other thesis, STIKES RS Anwar Medika.
Text
Dila Susana.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan sebab kepuasan pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Jika ingin melakukan peningkatan kualitas pelayanan maka diperlukannya survei tingkat kepuasan pasien. Pelayanan kefarmasian (pharmaceutical care) merupakan bentuk pelayanan dan tanggung jawab langsung profesi apoteker dalam pekerjaan kefarmasian untuk meningkatkan kualitas hidup. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pasien di apotek X Wonoayu pada pelayanan kefarmasian dengan menggunakan lima variabel pelayanan. Variable-variabel ini adalah ketanggapan, kehandalan, jaminan, empati dan bukti langsung. Pada variable ketanggapan, kehandalan dan empati mendapatkan hasil kategori A yaitu sangat puas. Sedangkan pada variable jaminan dan bukti langsung mendapatkan kategori B yaitu puas sehingga petugas dalam melakukan pelayanan kefarmasian perlu ditingkatkan lagi sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Triani Febriana Triani |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 07:24 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 08:46 |
URI: | http://repository.uam.ac.id/id/eprint/136 |
Actions (login required)
View Item |