HUBUNGAN PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD SYARIFAH AMBAMI RATO EBU

Moh. Basri Firdaus Firman Norsyah (2024) HUBUNGAN PELAYANAN KEFARMASIAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RSUD SYARIFAH AMBAMI RATO EBU. Other thesis, Universitas Anwar Medika.

[img] Text
moh. basri firdaus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kepuasan pasien tergantung pada kualitas pelayanan yang diberikan. Pengguna jasa pelayanan rumah sakit dalam hal ini pasien menuntut pelayanan berkualitas tidak hanya menyangkut kesembuhan dari penyakit secara fisik atau meningkatkan derajat kesehatan tetapi juga menyangkut kepuasan terhadap sikap, tersedianya sarana prasarana yang memadai dan lingkungan fisik yang dapat memberikan kenyamanan. Mengetahui hubungan pelayanan kefarmasian terhadap kepuasan pasien di RSUD syarifah ambami rato ebu. Penelitian dilakukan dengan secara kuantitatif yang bersifat prospektif menggunakan metode survey dengan memberikan kuesioner terhadap pasien di Instalasi Farmasi RSUD Syarifah ambami rato ebu. Jumlah responden yang dilibatkan sebanyak 90 responden. Setelah penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat dimensi tangibels yaitu memperoleh data yang paling banyak dibagian puas dengan nilai 74 %, dimensi reability yaitu memperoleh data yang paling banyak dibagian puas dengan nilai 74 %, dimensi responsiveness yaitu memperoleh data yang paling banyak dibagian cukup puas dengan nilai 82 %, dimensi assurance yaitu memperoleh data yang paling banyak dibagian sangat puas dengan nilai 59 %, dan dimensi emphaty yaitu memperoleh data yang paling banyak dibagian cukup puas dengan nilai 84 %. Kata Kunci: Kepuasan, pasien, Rumah sakit, Pelayanan kesehatan.

Item Type: Thesis (Other)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 05 Nov 2024 10:27
Last Modified: 05 Nov 2024 10:27
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/1184

Actions (login required)

View Item View Item