Muhammad Syamsudin, S. Farm (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT KRISTEN MOJOWARNO. Other thesis, STIKES RS Anwar Medika.
Text
Muhammad Syamsudin.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Kristen Mojowarno dilihat dari lima dimensi reliability,responsiveness,empathy, tangible assurance. penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan pendekatan cross sectional menggunakan analisis kuantitatif, populasi seluruh pasien rawat jalan RSK Mojowarno yang memenuhi kriteria inklusi, dalam peneletian ini menggunakan sampel sebanyak 329 responden, data primer yang diambil dengan cara memberikan kuesioner dengan skala likert 4 point. Hasil penggujian menggunakan program SPSS 21. Hasil analisis menggunakan Importance-Performance Analysis (IPA) didapatkan hasil, pada dimensi reliability dua item sudah memuaskan yaitu item 2 sebesar 97,90%, item 3 sebesar 98,48% dan dua item lainnya belum memuaskan yaitu item 1 sebesar 87,2%, item 4 sebesar 89,53%, dimensi responsivenesssatu item sudah memuaskan yaitu item 5 dengan nilai 99,63% dan tiga item lainnya belum memuaskan yaitu item 6 (88,13%), item 7 (84,28%), item 8 (84,28%), dimensi empathy tiga item sudah memuaskan yaitu item 10 (91,31%), item 11 (102,69%), item 12 (105,06%) dan satu item lainnya belum memuaskan yaitu item 9 (84,30%), dimensi tangibles satu item sudah memuaskan yaitu item 13 (91,43%) dan tiga item lainnya belum memuaskan yaitu item 14 (82,87%), item 15 (87,78%) dan ite 16 (89,07%), Dimensi assurancesatu item sudah memuaskan yaitu item 19 (93,96%) dan tiga item lainnya belum memuaskan yaitu item 17 (90,33%), item 18 (89,60%) dan item 20 (79,07%). Secara garis besar tingkat kepuasan paien menggunakan analisis IPA hasil yang didapatkan kurang memuaskan, pada dimensi reliability dan dimensi empathy yaitu memuaskan sedangkan pada dimensi responsiveness, dimensi tangibledan dimensi assurance yaitu belum memuaskan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Triani Febriana Triani |
Date Deposited: | 21 Nov 2020 02:43 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 08:33 |
URI: | http://repository.uam.ac.id/id/eprint/158 |
Actions (login required)
View Item |