HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK MULYA JAYA

Erika, Indrianti, S. Farm (2021) HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SWAMEDIKASI DI APOTEK MULYA JAYA. Other thesis, STIKES RS Anwar Medika.

[img] Text
Skripsi - Erika Indrianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan swamedikasi di apotek mulya jaya dilihat dari lima dimensi reliability, responsiveness, empathy, tangible, assurance. Kepuasan adalah suatu konsep atau gagasan yang mencerminkan kualitas pelayanan. Kepuasan pasien akan terlihat dari seberapa baik pelayanan diberikan setelah membandingkan kinerja dan harapan. Pelayanan yang berkualitas akan menghasilkan kepuasan yang tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan pendekatan cross sectional menggunakan analisis kuantitatif populasi seluruh pasien yang melakukan pelayanan swamedikasi memenuhi kriteria inklusi, dalam peneletian ini menggunakan sampel sebanyak 86 responden. Data primer yang diambil dengan cara memberikan kuesioner dengan skala likert 4 point. Hasil penggujian menggunakan program computer SPSS 21. Hasil analisis menggunakan Importance-Performance Analysis (IPA) pada dimensi tangibels dan assurance sudah memuaskan konsumen sedangkan pada dimensi responsiveness, reliability dan emphaty belum memuaskan konsumen. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan, Pelayanan Swamedikasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Triani Febriana Triani
Date Deposited: 22 Oct 2021 03:25
Last Modified: 16 Nov 2021 02:20
URI: http://repository.uam.ac.id/id/eprint/318

Actions (login required)

View Item View Item